Jumat, 27 April 2012

Bumiku

Bumi kau sangat berjasa
Kau melindungiku dari
Sinar mentari
Yang sangat ganas
         Karna lapisanmu
         Kami dapat tinggal di sini
         Dilapisan teratasmu
         Lapisan kerak bumi
Aku ingin menjagamu
Dan merawatmu
Dengan sebaik mungkin
Dan penuh perhatian
          Tetapi...
          Hampir setiap orang
          Yang tidak bertanggung jawab
          Tidak sadar bahwa telah merusakmu
Aku berharap suatu hari nanti
Ada generasi yang bertanggung jawab
Dan slalu menjagamu
Hingga akhir nanti
            Bumi...
            Kau telah memberiku
            Oksigen dari pohon-pohonmu
            Aku merasa aman dan tentram
Aku ingin
Kau slalu memberikan
Udara yang segar
Untuk semua mahluk hidup
             Jika aku dewasa
             Aku ingin menjadi
             Pemimpin yang bertanggung jawab
             Terhadap lingkunganmu
Aku berjanji
Akan slalu melestarikanmu
Untuk generasi selanjutnya
Hingga akhir hayatku 
          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar